Pak Is Maunya Lawan Rini, Eh..yang Muncul Mustofa

example banner

Isdianto

TANJUNGPINANG (HAKA) – Langkah Isdianto untuk dapat menduduki kursi Kepri 2 nampaknya cukup berat. Setelah tiga partai pengusung, yakni PPP, PKB dan Partai Demokrat secara mengejutkan mengusulkan nama mantan Ketua BP Batam Mustofa Widjaja, sebagai bacawagub pengganti Agus Wibowo (AW).

Isdianto yang ditemui usai paripurna penetapan dirinya sebagai calon tetap Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, mengaku cukup terkejut dengan langkah tiga partai pengusung tersebut yang memilih Mustofa dibandingkan dengan Rini.

“Selama ini dari komunikasi dengan partai pengusung saya berharapnya itu Rini. Karena saya lebih sukanya dengan Rini, dan saya juga sudah bicarakan hal ini ke partai pengusung,” ujarnya, Rabu (22/11/2017).

Adik kandung Alm HM Sani ini meneruskan, dengan dipilihnya Mustofa sebagai bacawagub pengganti. Ia tidak bisa berbuat banyak, apabila nantinya seluruh partai pengusung membulatkan suara untuk mengusulkan Mustofa sebagai bacawagub Kepri. Jika hal itu nanti benar terjadi, maka ia mengatakan, harus berjuang ekstra keras untuk dapat menduduki kursi Kepri 2.

“Kalau memang sudah seperti ini akan kita serahkan ke mekanisme. Saya berharap DPRD dalam memilih nanti bisa melihat betul-betul siapa sebenarnya yang layak untuk menjadi Wagub,” sebutnya mengakhiri.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri Onward Siahaan menyampaikan, meskipun tiga partai pengusung telah mengusulkan nama Mustofa Widjaja sebagai bacawagub Kepri. Namun, Partai Gerindra sebagai salah satu partai pengusung Sanur belum memutuskan apakah akan ikut mengusulkan nama Mustofa sebagai bacawagub Kepri.

“Kita masih menunggu keputusan dari DPP. Karena selama ini yang kita usulkan itu Isdianto dan Fauzi Bahar,” jelasnya.

Selama ini diakuinya, Mantan Ketua BP Batam itu memang kurang intens berkomunikasi dengan Partai Gerindra. Justru yang terbilang sering berkomunikasi yakni Fauzi Bahar.

“Kalau dulu sebelum pendaftaran resmi memang sering beliau komunikasi ke kita. Tapi sekarang ini tidak pernah,” ujarnya.

Sama halnya dengan Partai Gerindra. Partai Nasdem Provinsi Kepri juga belum menentukkan sikap apakah akan ikut mengusulkan nama Mustofa Widjaja sebagai bacawagub Kepri. Ketua DPW Partai Nasdem Nurdin Basirun mengatakan, Nasdem belum memutuskan siapa yang nantinya akan diusulkan sebagai bacawagub Kepri.

“Belum, masih mau kita rapatkan dulu,” ujarnya singkat. (kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan