Beranda Daerah Tanjungpinang

Organisasi Pengusaha Dituntut Aktif

0
Edy Rustandi

TANJUNGPINANG – Menyikapi lesunya perekonomian di Tanah Air umumnya dan Kepri khususnya, organisasi pengusaha dituntut aktif berbuat. Berikan dan tawarkan solusi serta saran kepada Pemda, apa yang harus dibuat terkait dengan kewenangan organisasi pengusaha itu.

Karena masalah lesunya perekonomian tak hanya dari pemerintah, tapi juga dari pengusaha. Organisasi pengusaha dengan jaringannya yang besar di internal organisasi seperti Kadin, Apindo, Hipmi bisa membantu pemerintah.

Sebab, organisasi ini merupakan gabungan pengusaha dan organisasi pengusaha yang sudah berpengalaman.

Apalagi kalau jaringannya sudah menyebar ke banyak daerah di Tanah Air dan luar negeri. Ajak atau undang mereka berinvestasi di Kepri. Bisa dengan menjalin kerja sama usaha dengan mereka di berbagai sektor usaha.

“Jangan hanya berharap atau menyalah-nyalahkan pemerintah atau Pemda. Apalagi justru menjadi beban ke pemerintah,” kata mantan Ketua Kadin Tanjungpinang DR Edy Rustandi SH MH kepada hariankepri.com, Sabtu (23/9/2017).

Organisasi pengusaha harus bersinergi dengan pemerintah dan instansi lokal serta vertikal di daerah. Seperti perpajakan dan lain-lain.

Jika ada keluhan di lapangan terkait pelayanan perizinan dan lain-lain bisa dicarikan solusi dalam kemasan forum diskusi. “Setahu saya pelayanan perizinan sudah sangat baik saat ini,” tukas Edy.

Sikap aktif kreatif dan inovatif dari pengusaha serta organisasi pengusaha diperlukan untuk memberi konstribusi ke daerah ini.

“Bagaimana solusinya membuat Tanjungpinang lebih hidup. Dan, bergairah kembali ekonominya,” jelas Edy, sembari menambahkan jika ada halangan bisa disampaikan ke pemerintah untuk mendapat regulasi yang diinginkan agar sektor usaha tertentu bisa lancar kembali. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here