OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota Dituntut Selaras

example banner

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah, membuka Forum seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se-Provinsi Kepri, Rabu (29/3/2017) di Hotel CK, Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah, membuka Forum seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se-Provinsi Kepri, Rabu (29/3/2017) di Hotel CK, Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini Sekda, mengatakan pentingnya menyelaraskan program-progam pada OPD di provinsi dengan di kabupaten kota. Diperlukan juga keseriusan dan komitmen masing-masing OPD dalam mewujudkan hal tersebut.

“Forum ini sangat strategis dalam menyiapkan program ke depan. Diharapkan masing-masing OPD agar memperhatikan keselarasan antara program kegiatan yang telah disusun dengan dokumen RPJMD dan Renstra OPD masing-masing,” ujar Arif.

Hal ini, kata Arif, adalah untuk mewujudkan berbagai progam pembangunan guna mendukung tema prioritas pembangunan. Sebagaimana diketahui saat ini Kepulauan Riau memiliki isu strategis, yakni masih rendahnya kapasitas fiskal. Yang mengharuskan pemerintah, membuat prioritas pembangunan tiap tahunnya. Agar, dapat berjalan dengan efektif dan efisien serta tepat sasaran.

“Agar mulai 2017 ini kita mulai menggunakan E-Planning untuk mendukung proses penyusunan perencanaan pembangunan mulai dari Forum OPD lalu Mursembang sampai ke KUA/PPAS dapat selesai dengan mudah, cepat dan sesuai dengan arahan yang terkandung dalam Permendagri Nomor 54 Tahun 2010,” ujarnya. (red/humas pemprov)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan