OP Sudah Dimulai, Ada Beras Murah di Pasar Bincen

banner 1140x147

Lis Darmansyah saat menghadiri peluncuran Operasi Pasar di Bintan Center

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanjungpinang mulai menggelar Operasi Pasar (OP) beras, Selasa (4/12/2017) di Rumah Pangan Kita (RPK) Alif Bintan Center (Bincen) Km 9.

banner 300x250

Peluncuran OP ini dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Dalam kesempatan ini, Lis menyampaikan, OP ini dilakukan untuk mengendalikan serta mengontrol harga beras di pasaran.

Selain itu, OP ini juga sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga beras.

“Biasanya, setiap menjelang libur Natal dan Tahun baru, akan terjadi kenaikan harga sejumlah komoditas, karena itu kita laksanakan OP ini untuk menjamin ketersediaan beras berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat Tanjungpinang,” katanya.

Dengan adanya OP ini, sambung Lis, masyarakat harus memanfaatkannya. Dirinya juga menginstruksikan kepada lurah dan RT, RW supaya membuat surat edaran, dalam halmenyampaikan informasi kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, bahwa ada OP hingga 31 Desember 2017 ini.

Ditempat yang sama, Kepala Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Jaka Santosa mengatakan, OP ini akan dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 31 Desember 2017 mendatang.

Beras yang dijual mereknya beras medium kualitas premium Cadangan Beras Pemerintah (CBP), dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 8.100 per kilo.

Dilanjutkan, OP ini akan dilakukan di 69 titik RPK yang ada di Kota Tanjungpinang, seperti pasar Bintan Center, Pasar Baru dan lainnya. (zul)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan