Beranda Headline

ODP di Kepri Naik Jadi 1.579, di Pinang Positif Corona Jadi 2 Orang

0
Tabulasi Data Covid-19 di Kepri-f/dinkes kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Data terbaru positif Covid-19 di Kepri per 28 Maret 2020, mengalami penambahan 1 orang positif, sehingga di Kepri menjadi 6 pasien yang positif corona.

Ketua Gugus Tugas Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana menyampaikan, hingga 28 Maret sebanyak 1.579 orang di Provinsi Kepri masuk dalam status ODP. Angka itu bertambah sebanyak 195 orang dibanding data per 26 Maret sebanyak 1.384 orang.

Penambahan yang sama juga terjadi untuk kasus PDP. Tjetjep menyebut, berdasarkan data per 27 Maret jumlah PDP di Provinsi Kepri sebanyak 71 orang, bertambah 7 orang pada 28 Maret, sehingga menjadi 78 orang PDP di Kepri.

Dalam data yang dirilis Tjetjep, penambahan status positif Covid-19 terjadi di Kota Tanjungpinang. Artinya, dari yang sebelumnya hanya 1 orang, kini sudah ada 2 yang positif di Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam merilis, bahwa tambahan 1 warga Kota Tanjungpinang, positif Corona atau Covid-19 itu adalah laki-laki, berusia 56 Tahun inisial Nz.

Riwayat perjalanannya sambung Rustam, Nz berangkat ke Malaysia bersama rombongan sebanyak 10 orang. Nz berangkat Minggu (1/3/2020), melalui Pelabuhan Internasional Sribintan Pura (SbP) Tanjungpinang, ke Sri Petaling dan Batu pahat Malaysia, dalam rangka mengikuti suatu kegiatan.

Rustam menerangkan, pada Jumat (20/3/2020) dilakukan pengambilan swab dan darah untuk dilakukan pemeriksaan Covid-19 oleh Tim BTKL Batam dan petugas Dinas Kesehatan PP dan KB Tanjungpinang di RSUD RAT.

“Seminggu kemudian, atau Jumat (27/3/ 2020) diterima hasil pemeriksaan sampel dari Balitbangkes RI melalui BTKL PP dengan kesimpulan terkonfirmasi hasil positif,” tutupnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here