Nurdin Sebut, Sering Ikut Safari Subuh Belum Tentu Dipilih Jadi Pejabat

banner 1140x147

Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Safari Subuh sudah menjadi rutinitas Gubernur Kepri Nurdin Basirun sejak menjabat Bupati Karimun. Baginya, menjalankan salat bagi seorang laki-laki muslim, adalah berjamaah di masjid.

banner 300x250

“Dalam Islam, salat berjamaah di masjid untuk laki-laki itu kan lebih baik,” kata Nurdin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/1/2019).

Nurdin pun menjawab adanya isu, jika beberapa pejabat yang ikut safari subuh bersamanya hanya karena ingin bisa dekat dengannya dan mendapatkan jabatan.

“Jangan Salat Subuh karena saya, tapi karena Allah, mungkin bisa saja pada awalnya mereka terpaksa ikut-ikut saya. Tetapi saya yakin mereka akhirnya bisa ikhlas karena Allah menjalankan Salat Subuh berjamaah,” katanya

Lebih lanjut Nurdin menuturkan, dalam proses pelantikan pejabat di pemerintahannya juga sudah ditetapkan indikator-indikator yang terukur dan profesional.

“Kalau untuk pemilihan pejabat itukan sudah ada mekanismenya, indikator penilaiannya pun jelas, jangan berpikir karena sering ikut saya safari subuh lalu saya akan pilih yang bersangkutan memegang amanah sedangkan kinerjanya tidak bagus,” tegasnya lagi.

Nurdin memang selalu mengawali aktifitas hariannya dengan Salat Subuh berjamaah di masjid. Hal ini pun dilakukan dengan berpindah dari satu masjid ke masjid lainnya. Tidak hanya di Tanjungpinang, namun hingga ke pulau-pulau di Kepri disaat melakukan kunjungan ataupun melakukan kegiatan pemerintahan.

Dari kegiatan ini pun, Nurdin biasanya mendapat informasi perkembangan daerah ataupun masukan dalam kepemimpinannya.

“Tidak hanya yang baik-baik saja, yang jelek pun saya terima,” pungkasnya. (arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan