Nurdin Sebut Gagalnya RUPS-LB Karena Direksi BUP Tak Hadir

example banner

Gubernur Kepri Nurdin BasirunTANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menginstruksikan, agar Komisaris Utama (Komut) PT Pelabuhan Kepri Huzrin Hood segera mempercepat, jadwal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Pelabuhan Kepri. Hal ini disampaikannya ketika menanggapi lamanya proses RUPS LB perusahaan tersebut.

“Saya sudah instruksikan. Sesegera mungkin,” ujarnya, Selasa (5/3/2019) malam.

Menurutnya, selama ini ia justru menunggu jadwal RUPS-LB yang disusun oleh Huzrin Hood selaku Komut. Namun, hingga saat ini jadwal yang dimaksud tak kunjung ada.

“Jadi saya nunggu ini, kalau memang bisa langsung kita laksanakan,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan, saat jadwal pertama RUPS-LB pada 14 Februari lalu ia sudah menyempatkan waktu untuk mengikuti RUPS-LB tersebut.

Namun sayangnya, ketika itu tidak seluruh direksi PT Pelabuhan Kepri yang hadir pada saat itu.

“Kalau semuanya tidak hadirkan nanti tidak maksimal. Kita sudah minta kemarin dijadwal ulang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga menyayangkan adanya kegaduhan antara tiga direksi yang berujung nyaris saling adu jotos antara ketiganya.

Menurutnya, hal itu tidak pantas untuk dilakukan. Justru seharusnya ketika direksi tersebut saling bekerjasama memajukan perusahaan itu.

“Harusnya tidak ada kelahi-kelahi. Mereka itu harus kerjasama,” sebutnya.

Terkait langkah yang akan ia ambil untuk menuntaskan persoalan itu. Nurdin belum mau mengungkapkannya. “Tunggu RUPSlah, lagipun ini (konflik) juga sudah terlalu lama,” pungkasnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan