Nurdin Restui Dua Nama Ini Jadi Calon Pengganti Lis

example banner

Share this:

Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dua asisten Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Raja Ariza dan Syamsul Bahrum berpeluang besar akan menggantikan Lis Darmansyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang. Keduanya juga direstui Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Loading...

Ia menyebut jika kedua pejabat senior di Pemprov Kepri itu, layak untuk diusulkan sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang.

“Dua-duanya itu baguslah,” ujar Nurdin belum lama ini.

Meskipun masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tak lama lagi akan berakhir. Namun, Nurdin belum memutuskan siapa yang nantinya akan diusulkan ke Mendagri untuk dipilih menduduki posisi tersebut.

Sebab, kata dia sampai saat ini ia belum menerima usulan nama tersebut dari Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah yang bertugas menyaring nama-nama pejabat Pemprov Kepri yang layak diusulkan sebagai Plt Wali Kota Tanjungpinang.

“Untuk nama belum dan secepatnya akan saya ajukan ke Mendagri. Kalau perlu akan kita antar sendiri,” sebutnya.

Nurdin juga menegaskan, siapapun pejabat yang nantinya akan menduduki posisi tersebut.

Secara tegas ia meminta agar pejabat itu tidak masuk dalam politik praktis. Sebab kata dia, sejatinya tugas utama seorang Plt Wali Kota Tanjungpinang yakni melaksanakan administrasi pemerintahan serta menjaga pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan aman dan kondusif.

“Saya ingatkan kepada mereka untuk betul-betul berada di tengah. Jangan terjebak dalam kancah politik,” ujarnya.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan