Nurdin Mau Ubah Jalan Dompak Jadi Tempat Balapan

example banner

Salah satu ruas jalan di Dompak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabar baik bagi para pecinta dunia otomotif, khususnya balap motor. Sebab, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun sudah berencana akan membangun arena balap motor di Pulau Dompak.

Menurut Gubernur Nurdin, dengan adanya arena balap yang representatif tentu akan mendukung event resmi, serta menumbuhkan prestasi di dunia balap motor.

“Kalau kita lihat itu balap-balap liar sekarang kasian. Makanya ke depan kita bikin arena yang bagus, yang standar, nanti kita bikin aspal bagus, dari pada dia ngebut-ngebut di jalan,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, Abu Bakar menambahkan, untuk merealisasikan hal itu ke depan jalan raya di Pulau Dompak, akan diaspal sesuai dengan standar arena balap berstandar nasional dan internasional.

“Ke depan kita ingin kalau ada event olahrga balap road race di Kepri khususnya di Tanjungpinang semuanya terpusat di sini,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga telah merancang podium untuk pengunjung yang menyaksikan balapan.

“Nanti juga dibangun podium, juga kita siapkan lokasi untuk masyarakat menjajakan makanan, intinya disiapkan lokasi yang representatif,” sebutnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan