Nurdin Janji Bantu Nelayan

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan bantuan kepada nelayan

BATAM (HAKA) – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan pihaknya berkomitmen penuh untuk membantu nelayan dan mendorong peningkatan kesejahteraannya. Karena itu, Pemprov akan terus memberi bantuan untuk nelayan sesuai dengan kebutuhan dan pemanfaatannya.

example banner

“Kalau soal nelayan, Insya Allah kami paham sekali. Nelayan masih perlu perjuangan, perjuangan itu yang harus kita bantu,” kata Nurdin saat silaturahmi dengan sejumlah nelayan Batam di Restoran Golden Prawn, Batam, Selasa (10/1) malam.

Karena itu, Nurdin langsung memerintahkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Edy Sofyan untuk berkomunikasi langsung dengan para nelayan, tentang kebutuhan utama untuk aktivitas mereka.
Sebenarnya tak hanya di Batam, dalam sejumlah kunjungan ke pulau-pulau, Nurdin juga langsung berdialog dengan sejumlah nelayan yang ditemuinya. Menanyakan kebutuhan, kendala, dan sebagainya tentang nelayan.

Apalagi, dalam kesempatan pertemuan dengan 27 kelompok nelayan itu, ada tiga penanya yang minta diberi bantuan alat tangkap yang lebih besar. Sehingga mereka tidak hanya melaut di sekitar pantai Batam, yang kini sudah sulit mendapatkan ikan.

“Nelayan sekarang tak bisa mencari dekat pantai. Kami sangan butuh sampan yang lebih besar. Alangkah senangnya kalau nelayan Batam dapat bantuan kapal yang besar,” harap Agus, nelayan Air Raja Mandiri, Tanjungsengkuang, Batam. (qey)

Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan