Beranda Daerah Bintan

Nelayan Bintan Hilang, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

0
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, Senin (29/4/2019) saat menyampaikan keterangan pers-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Seorang nelayan, La Samuli (30) warga Harapan Baru, Desa Teluk Sasah, hilang saat melaut di perairan Teluk Lobam, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (27/4/2019) malam.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (29/4/2019).

Menurutnya, saat itu korban pergi memancing bersama La Ali, di lokasi kejadian sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka menggunakan sampan berbeda.

“Saat itu cuaca tidak mendukung. Yang satu orang selamat karena langsung singgah di pulau. Sedangkan korban melanjutkan arah perjalanan pulang, sehingga kejadianya seperti ini,” jelasnya.

Mu’min menerangkan, untuk operasi pencarian hari kedua ini, melibatkan Tim SAR Gabungan sekitar 40 personil. Terdiri dari SAR Tanjungpinang, TNI Angkatan Laut setempat, Polres Bintan serta unsur masyarakat.

“Dengan luas area pencarian sekitar 2,93 meter mil, yang dibagi empat sektor,” terangnya.

Ia menambahkan, kendala belum ditemukan korban adalah tidak ditemukannya titik koordinat hilangnya La Samuli.

“Kalau untuk cuaca di lokasi pencarian sangat mendukung,” imbuhnya. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here