Nahas…Ngengkol Motor Malah Terbakar di SPBU

Motor saat terbakar di SPBU dan nyaris membuat SPBU terbakar

NATUNA (HAKA) – Satu unit sepeda motor merek Suzuki Thunder tiba-tiba meledak usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium, di SPBU Ranai, Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 17.45 WIB. Kejadian itu membuat warga di lokasi kejadian berhamburan keluar dari wilayah SPBU tersebut.

Amin seorang warga Ranai yang saat kejadian sedang mengisi BBM menceritakan, meledaknya motor itu setelah mengisi bensin dan tiba-tiba langsung keluar api dari tangki motor yang berada di depan.

“Waktu itu sekitar pukul 17.45 Wib, antrean kendaraan bermotor tidak terlalu banyak. Lalu setelah motor itu diisi bensin, pemiliknya mencoba menyalakan dengan cara diengkol, tidak lama kemudian langsung keluar api, dan kita pada kabur,” terangnya.

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, pemilik kendaraan saat itu langsung loncat dari motornya ketika api membesar.

“Untung saja para petugas SPBU langsung memadamkan api dengan tabung pemadam api yang ada,” imbuhnya.

Pengendara yang bernama Alexander mengatakan, ia meminjam motor milik temannya Mahmud warga jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Ranai.

“Kejadian itu begitu cepat, saya sempat memadamkan api, namun api tersebut malah bertambah besar,” ucapnya.

Dari kejadian tersebut, korban dan sebuah motor merk Suzuki Thunder diamankan di Polsek Bunguran Timur, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (fer)

Tinggalkan Balasan