Nahar Targetkan Perancangan Teknokratik RPJMD Kepri Selesai di Awal Tahun 2021

example banner

Share this:

Foto bersama Naharudin dengan tim dari UGM-f/istimewa-humas pemprov

YOGYAKARTA (HAKA) – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbang) Pemprov Kepri, tengah mempersiapkan Perencanaan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepri 2021-2024.

Loading...

Rancangan Teknokratik RPJMD ini, merupakan Naskah Akademik (NA) yang berisi kajian ilmiah, terhadap kondisi, potensi, masalah dan isu-isu strategis yang dihadapi Kepri ke depan.

“Alhamdulillah pihak Universitas Gajah Mada (UGM) akan menjadi tim ahli dan Pendamping Pemprov Kepri, dalam penyusunan background study, penyusunan perencanaan teknokratik RPJMD, Ranwal RPJMD dan Draf RPJMD 2021-2024 sampai Pengesahan Ranperda RPJMD Kepri,” kata Kepala Barenlitbang Kepri, Naharuddin MTP, di Kampus UGM, Yogyakarta Selasa (21/1/2020).

Pertemuan Nahar dengan UGM dipimpin Ketua Program Doktor Administrasi Publik, Prof Dr Wahyudi Kumorotomo, MPP.

Dari pertemuan itu, kata Nahar, akan dilakukan penandatanganan memorandum kesepahaman antara Pemprov Kepri dan UGM.

“Insya Allah Pak Plt Gubernur dan Rektor UGM akan menandatangani naskah MoU awal Februari nanti  di Balairung Kampus UGM,” ujarnya.

Menurut Nahar, dokumen Perancangan Teknokratik RPJMD ini sangat penting, dan harus selesai sebelum penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Awal 2021, semuanya harus selesai sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur terpilih.

Memang saat ini, kata Nahar, terus dilakukan penggalian isu strategis dari setiap OPD. Sehingga semua program terukur untuk pencapaian visi misi gubernur terpilih.

“Intinya untuk mewujudkan pembangunan di Kepri yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (red/humas pemprov)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan