Mukhtar: Membentuk Karakter Generasi Muda Tak Mudah

banner 1140x147

Suasana kegiatan sarasehan kebangsaan di Natuna

NATUNA (HAKA) – Membentuk karakter generasi muda Natuna tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, namun butuh pemberian pemahaman akan penting jiwa kebangsaan yang tinggi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna (Bakesbangpol) Muhtar Akhmad saat membuka acara Sarasehan Kebangsaan, Rabu (28/3/2018) di Aula Natuna Hotel, Ranai.

“Pentingnya pemahaman akan perkembangan teknologi, dibutuhkan bagi para generasi muda. Jangan sampai teknologi itu bisa menjerat diri kita sendiri, bukan membuat provokatif, sara, sampai membuat berita hoax,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, guna membentuk karakter muda Natuna yang mengerti akan arti kebangsaan.

Sementara selaku narasumber kegiatan Sarasehan Kebangsaan, Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Marwan Sjah Putra mengatakan, saat ini wilayah pembangunan Natuna fokus pada kawasan yang strategis.

Wilayah tersebut meliputi, kawasan strategis nasional yaitu kota ranai, untuk kawasan strategis provinsi  industri teluk buton, kawasan pariwisata Pantai Tanjung, kawasan pariwisata batu kasah, kawasan agropolitan di kelarik, kawasan agropolitan di Batubi, dan kawasan PSPKT Minipolitan yaitu Selat Lampa dan Teluk Depih.

Selain itu ia juga mengatakan, untuk arah percepatan pembangunan Natuna kedepan ada beberapa pilar diantaranya Kelautan dan Perikanan, DBH Migas, Pertahanan dan Keamanan, Pariwisata, Lingkungan Hidup.

“Tidak hanya itu, kita juga terus berbenah mulai dari infrastruktur dasar, infrastruktur konektivitas, dan Infrastruktur industri maritim,”singkatnya. (cr1)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan