Menurut Pengamat, Syahrul Pilih Figur yang Ini

DR Suraji, M.Si

TANJUNGPINANG (HAKA) – Meskipun PKS sudah menentukkan sikap untuk menyandingkan Iskandarsyah dengan Syahrul yang merupakan calon Wali Kota dari Partai Gerindra.

Namun, menurut kacamata pengamat politik, Syahrul tetap akan memilih Ade Angga sebagai pasangannya di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang, ketimbang Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri itu.

“Insting politik saya Syahrul akan tetap milih Ade Angga. Ada beberapa argumen yang jadi pertimbangan saya,” ujar pengamat politik Kepri, Adji Suradji, Jumat (27/10/2017).

Pertama kata dia, Ade Angga yang notabene salah satu ketua partai politik di Kota Tanjungpinang, tentu memiliki wakil cukup banyak di DPRD Kota Tanjungpinang yang bisa membantunya untuk meraup suara ketika pilkada digelar.

“Selain itu Ade Angga juga tokoh muda Kota Tanjungpinang yang memiliki relasi cukup kuat. Ditambah lagi dia juga anak pinang yang menjadi wakil rakyat mewakili dapil di Tanjungpinang,” sebutnya.

Usia Ade Angga yang masih muda, juga menurutnya akan menjadi pertimbangan Syahrul untuk memilih Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang itu ketimbang Iskandarsyah. Sebab, keduanya tentu akan lebih berkomunikasi.

“Komunikasi mereka itu nanti ibaratnya seperti ayah ke anak,” tuturnya.(kar)

Tinggalkan Balasan