Menurut Disperdagin, Moko Night Market Perlu Faktor Pendukung

example banner

Plt Kadis Perdagin Tanjungpinang, Samsudi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Terkait kurang berjalan maksimalnya Mobil Toko (Moko) Night Market (Pasar Malam), yang ada di Jalan Merdeka, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang akan membahasnya dengan Bagian Ekonomi Setdako Tanjungpinang.

“Nanti saya diskusikan dulu dengan Kabag Ekonomi ya, ini akan tetap kita evaluasi supaya program ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Samsudi, Rabu (28/3/2018) melalui Whatsapp kepada hariankepri.com.

Menurut Samsudi, dalam berdagang tentu perlu ada faktor pendukung lainnya, sehingga konsumen atau pembeli mau mengunjungi daerah perdagangan tersebut.

“Hal inilah menurut saya perlu dikaji beberapa pihak terkait. Kalau dari segi barang dagangan yang dijual oleh para pedagang, sejauh ini saya perhatikan sudah cukup baik dan menarik,” paparnya.

Faktor pendukung yang dimaksud, sambung dia, di antaranya semua pihak harus memikirkan Jalan Merdeka itu bagaimana bisa menjadi destinasi wisata baru. Tentu perlu ada atraksi wisata, dan daya tarik wisata lainya.

“Supaya wisata kuliner dan wisata belanja ini bisa berkembang dengan sendirinya, karena dalam dunia dagang sangat dipengaruhi oleh keadaan di sekelilingnya, baik keamanan maupun kenyamanan,” ujarnya.

Ia berharap keberadaan Moko ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang. (zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan