Mendagri Dorong Pemda Aktif Libatkan Akademisi untuk Pembangunan

example banner

Mendagri Tjahjo Kumolo

TERNATE (HAKA) – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mendorong pemerintah daerah untuk aktif melibatkan kalangan akademisi, khususnya dalam perencanaan pembangunan.

Menurutnya, akademisi yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu, diyakini mampu memberikan masukan yang baik kepada pemda dalam membangun daerah.

“Kami berharap pemerintah daerah secara aktif mengajak kalangan akademisi untuk membahas perencanaan pembangunan daerah”, katanya saat memberi materi kuliah umum di Universitas Khairun, Ternate, Selasa (5/3/2019) kemarin.

Ia menambahkan, tujuan dilibatkannya akademisi agar perencanaan pembangunan dapat lebih terukur dan mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Apalagi kata dia, setiap pembangunan daerah tidak bisa jika hanya dibahas dan diselesaikan oleh pemda, namun harus melibatkan pihak lain salah satunya kalangan akademisi.

Ia juga berpesan seluruh kepala daerah diharapkan dapat bersinergi dengan baik dengan instansi vertikal lainnya. Hal itu, demi menjaga stabilitas jalannya pemerintahan.

“Kunci stabilitas dan suksesnya penyelenggaraan pemerintahan di daerah jika seorang kepala daerah mampu bersinergi dengan berbagai instansi vertikal di sana”, pungkasnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan