Beranda Headline

Meminimalisir Kendala, Disdik Kepri Gandeng Telkomsel Tangani PPDB Online

0
Kadisdik Kepri M Dali-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri M Dali optimis, pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2019/2020, yang akan dimulai pada Senin (1/7/2019) mendatang, bakal berjalan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Ini adalah tahun perdana saya sebagai kepala dinas pendidikan dalam menghadapi PPDB. Tentu ingin memberikan yang terbaik,” ujarnya, di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Senin (24/6/2019).

Sebagai upaya untuk meminimalisir kendala dalam pelaksanaan PPDB online tahun ini, pihaknya bersama Telkomsel tengah melaksanakan simulasi untuk proses pelaksanaan PPDB online tersebut.

“Karena yang punya aplikasi adalah Telkomsel. Insya Allah dengan pelaksanaan simulasi ini kita optimis proses PPDB tahun ini, akan jauh lebih baik dari tahun yang lalu,” sebutnya.

Dali juga memaparkan, sesuai dengan edaran Kemendikbud Nomor 3 Tahun 2019 tentang PPDB, terdapat perubahan persentase kuota penerimaan siswa baru di tahun ajaran 2019/2020. Dari sebelumnya kuota zonasi sebesar 90 persen diperkecil menjadi 80 persen.

Kemudian, kuota jalur prestasi yang sebelumnya 5 persen diperbesar menjadi 15 persen. Sedangkan, untuk kuota pindahan tidak mengalami perubahan yakni dengan kuota sebanyak 5 persen.

“Kita berharap petunjuk teknis inilah yang harus dilaksanakan, dan harus dipahami oleh setiap panitia PPDB disetiap sekolah SMA/SMK yang ada di Provinsi Kepri,” tegasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here