Melatih Public Speaking di Organisasi

example banner

Dea Hardianti

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bergabung di organisasi itu banyak pengalaman baru yang di dapatkan. Baik itu organisasi di dalam kampus maupun di luar kampus seperti yang dialami Sista cantik, Dea Hardianti mahasiswi psikologi semester akhir di Universitas Riau ini.

Baginya, dengan aktif di organisasi bisa melatih diri dengan public speaking. Artinya, bisa berbicara dengan orang banyak serta bisa membangun relasi di luar kampus.

“Saya gabung di BEM fakultas dan tingkat universitas, di luar kampus saya ikut di Ikatan Pemuda Karya (IPK) DPD Riau,” ungkapnya.

Ia mengatakan, banyak pengalaman yang bisa didapat dengan bergabung di organisasi tersebut. Diantaranya bisa berbicara dengan baik dengan tokoh pemerintah, bahkan duduk dan makan bersama dengan mereka.

Kepada hariankepri.com, sista kelahiran 1 Juli 1995 ini sempat sedih sewaktu melihat galeri foto di smartphone miliknya, yakni foto-foto bersama pejabat di Riau. Sedihnya, karena belum mendapat momen berfoto dengan pejabat di daerah sendiri.

“Terlintas dipikiran saya, masih ada yang kurang. Yaitu belum pernah ketemu bahkan bisa berfoto dengan pejabat daerah sendiri,” kata sulung dari 2 bersaudara ini.

Bukan hanya tokoh-tokoh daerah, organisasi juga mengantarkannya bisa bertatap langsung dengan pejabat pemerintah serta tokoh nasional dengan kegiatan yang dilaksanakan BEM kampus.(cr1)

Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan