Beranda Daerah Tanjungpinang

Media Cyber Jadi Perhatian Pemko

0
Buka bersama Pemko Tanjungpinang dan insan pers

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar dialog bersama Insan Pers yang bertema Pengaruh Media Cyber Diera Digital, Minggu (18/6/2017) di Hotel CK, Km 8.

Dalam dialog itu, narasumbernya yakni Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Jauhar bersama Ketua PWI Provinsi Kepri Ramon Damora, dan dipandu oleh Zamzami A Karim.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul menyampaikan, terkait dialog ini, ada beberapa hal dampak positif dari media Cyber, diantaranya telah dimudahkan dalam mengakses suatu informasi serta menikmati fasilitas teknologi digital.

Selain itu, kata Syahrul, media mampu menghadirkan berita-berita yang terbaru dan penyajianya juga menyempurnakan media konvensional. Sedangkan dampak negatif dari media yaitu, tindakan kriminal dunia cyber.

“Seperti mempublikasikan berita hoax,” tegasnya.

Dirinya mengharapkan agar media bisa menulis sesuai dengan pernyataan narasumbernya, sehingga tidak menimbulkan berita hoax.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Jauhar mengatakan, pers harus bebas menulis, tetapi tidak sebebas bebasnya dan harus juga menggunakan kode etik.

“Kalau pers tidak bebas menulis, maka berita yang ditulis tersebut tidak berimbang dan kurang bagus,” ujar Ahmad dalam dialognya.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh pers, untuk berhati-hati dalam menulis karena jari-jari tangan itu lebih cepat daripada keputusan yang ada di otak kita sendiri. Dan ini berlaku kepada semua media, baik media elektronik dan lainnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here