Masuk Pertengahan Bulan, Seluruh Pegawai Bintan Belum Gajian

example banner

Bupati dan Wabup Bintan saat bersama para pegawai Pemkab Bintan

BINTAN (HAKA) – Belum dibayarkannya hak para pegawai Pemkab Bintan, berupa gaji dan tunjangan menjadi perbincangan di semua kalangan pegawai Bintan. Mulai dari staf hingga sejumlah pejabat eselon III dan IV.

example banner

Para pegawai Bintan yang diwawancarai hariankepri.com, Rabu (13/2/2019) pun semuanya membenarkan, bahwa hingga Rabu 13 Februari 2019, baik PNS maupun honorer belum terima gaji.

“Iya, benar. Kami belum gajian sampe sekarang,” jawab para pegawai kompak, saat akan pulang dari Kantor Setdakab Pemkab, di Bintan Buyu.

Seperti diketahui, gaji pegawai khususnya PNS bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBN yang tidak pernah terlambat ditransfer oleh pemerintah pusat.

Sedangkan tunjangan PNS dan gaji para honorer, bersumber dari APBD Pemkab Bintan tahun anggaran 2019.

Saat dikonfirmasi, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Bintan, Salihi membenarkan kondisi belum gajian tersebut.

Ia sendiri tidak bisa menjelaskan secara teknis, apa penyebab sehingga gaji pegawai belum dibayarkan.

“Mungkin karena persoalan administrasi, berupa SK-SK pejabat teknis yang belum rampung, sehingga gajinya telat dibayar,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi ke Kepala DPPKAD Pemkab Bintan, Yandrisah. Pejabat senior yang telah memimpin berbagai OPD di Pemkab Bintan ini enggan memberikan tanggapan secara resmi, terkait terlambatnya pembayaran hak pegawai Bintan. (fik)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan