Maju Pilgub, Soerya Yakin Bisa Bawa Pertumbuhan Ekonomi Kepri 7 Persen

example banner

Mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Mantan Wakil Gubernur HM Soerya Respationo yakin, ekonomi Kepri akan terus tumbuh dan menguat. Tentu, dengan berbagai kalkulasi yang sudah dirancang, serta kerja keras dan dukungan semua komponen, membuat ekonomi Kepri melebihi pertumbuhan nasional bukan hal yang mustahil.

“Kami siap membawa Kepri kembali mencapai lompatan-lompatan kemajuan. Sudah kami hitung dan kalkulasikan. Tidak hanya pada angka tumbuh tujuh persen, tapi peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh pulau di Kepri akan tercapai,” kata Soerya, di Perumahan Duta Mas, Batam, Minggu (3/11/2019).

Soerya melihat, komitmen berbagai pihak yang ingin ekonomi Kepri tumbuh 7 persen dalam lima tahun ke depan, adalah motivasi dan bentuk dukungan kemajuan.

Pada masa kepemimpinannya bersama Almarhum H Muhammad Sani, Soerya pernah mencatat pertumbuhan ekonomi Kepri mencapai angka 8,21 persen.

Pencapaian itu tercapat pada triwulan pertama tahun 2013, setelah setengah periode kepemimpinan mereka berdua.

Setelah itu, ekonomi Kepri memang konsisten tumbuh pada kisaran angka tujuh persen. Soerya yang akan maju pada pemilihan gubernur tahun 2020, yakin angka itu akan tercapai.

Tapi, Soerya menegaskan bukan hanya target angka yang tercapai, melainkan peningkatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Kepri.

Artinya, ekonomi tidak hanya tumbuh di Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun, tetapi juga bergerak meningkat di Natuna, Anambas dan Lingga.

“Target ini sangat memungkinkan untuk kita capai. Kemajuan dan kesejahteraan yang merata di seluruh Kepri,” kata Soerya.

Untuk mewujudkan itu, tak hanya sinergi dan dukungan dengan daerah tingkat dua, tetapi juga dengan pusat. Soerya paham dengan komitmen pusat dalam memajukan bangsa ini. Momen ini yang salah satunya harus dimanfaatkan untuk Kepri.

Soerya pun yakin komitmen pemerintahan Jokowi-Ma’ruf untuk kemajuan Kepri ke depan semakin besar. Apalagi dalam perbincangan dengan pemangku kepentingan di pusat, terpapar komitmen untuk itu.

“Kita harus mengeksekusi setiap kebijakan dan anggaran untuk masyarakat. Biar mereka menikmati pelayanan dan menikmati pembangunan ini. Mereka akan menikmati kemajuan ini,” kata Soerya.

Agar masyarakat dapat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan, kata Soerya, aparatur pemerintah harus melaksanakan asas-asas umum pemerintahan yang baik.

“Saya ingin masyarakat menerima manfaat dari kebijakan dan anggaran yang dialokasikan,” tukasnya. (red)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan