Lis Darmansyah Resmikan Pasar Baru

example banner

Share this:

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah meresmikan Pasar Baru Tanjungpinang, Senin (8/7/3017). Pasar ini dibangun melalui dana Tugas Pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia pada tahun anggaran 2016.

Loading...

Dalam acara peresmian tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Kepala Disperindag Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, Lurah Tanjungpinang Kota, dan beberapa pedagang lainya.

Sebelum meresmikan, Lis mengatakan bahwa pasar merupakan sarana masyarakat untuk membeli keperluan pokok sehari-hari.

“Pasar Baru ini sebenarnya sudah ada dari dulu, cuma sebelumnya terkena musibah kebakaran. Dari Kementerian Perdagangan pasar ini dibangun kembali pada 2015-2016 lalu,” ujarnya.

Menurutnya, pasar baru ini harusnya sudah diresmikan sejak tahun 2016 lalu, namun tak kunjung diserahterimakan oleh pusat. Hingga sekarang tetap juga belum diserahkan oleh Kementerian Perdagangan RI. Oleh karena dibutuhkan oleh masyarakat, dan demi pedagang serta roda perekonomian masyarakat Kota Tanjungpinang makanya langsung diresmikan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram menyatakan, di Pasar Baru ini ada sekitar 39 kios yang dibangun Kementerian Perdangan RI. Masih ada yang belum terisi sekitar 9 kios.

“Saya berharap pedagang agar bisa menjaga kebersihan demi kenyaman kita bersama,” tutupnya. (zul)

 

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan