Kunjungi STAI Natuna, Menko PMK Janjikan Beasiswa S3 untuk Dosen

example banner

Share this:

Menko PMK, Muhadjir Efendy bersama Kepala BNPB, Doni Monardo saat melakukan pertemuan di Kampus STAI Natuna -f/dani.hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Efendy, Sabtu (15/2/2020) akhir pekan lalu, sempat mengunjungi Kampus STAI Natuna, Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Ranai.

Loading...

Menko PMK diterima langsung oleh Ketua STAI Natuna, Kartubi beserta para dosen dan civitas akademik STAI Natuna.

Ketua STAI Natuna, Kartubi menjelaskan, kampus yang berdiri 18 tahun yang lalu ini,telah meluluskan sebayak 1.200 orang alumni.

“Ada lima program studi, dan Prodi Ekonomi Syariah yang paling banyak diminati,” ujarnya.

Dalam upaya peningkatan kualitas lembaga, pihaknya terus melakukan pembenahan dan terus berupaya meningkatkan akreditasi lembaga dan program studi yang ada.

“Untuk dosen Insya Allah sudah S2 semua,” sebutnya.

Sementara itu Menko PMK, Muhadjir Efendy menyampaikan, sudah banyak program pemerintah pusat di Kabupaten Natuna yang telah dilaksanakan.

Ia juga menawarkan program beasiswa doktoral S3 untuk dosen STAI Natuna di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

“Bagaimana ibu-ibu, bapak-bapak mau?, nanti biaya studi kami bebaskan jadi ibu bapak hanya menanggung biaya hidupnya saja, ayo siapa yang mau tunjuk tangan,” ujar Mantan Rektor UMM ini, disambut tepuk tangan.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, bahwa keberadaan kampus STAI ini merupakan perjuangan panjang, sehingga saat ini menempati gedung yang megah di komplek Natuna Gerbang Utaraku.

“Semoga kedepan STAI bisa berkembang maju dan sukses,” harapnya. (dan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan