Komisi III DPRD Kepri Pelajari E-Government Pemprov Sumut

banner 1140x147

Jajaran Komisi III DPRD Kepri saat dialog dengan Diskominfo Sumut

MEDAN (HAKA) – Jajaran Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, Kamis (8/3/2018).

banner 300x250

Kunjungan komisi III yang ikut membidangi masalah komunikasi dan informasi ini, berkaitan dengan rencana penerapan e-government yang terintegrasi di Pemprov Kepri. Demikian disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho.

“Kunker kami ini untuk mempelajari lebih rinci mengenai e-goverment di Pemprov Sumut, khususnya ke Dinas Kominfo nya,” terang Widiastadi kepada hariankepri.com melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, e-government sendiri atau pemerintahan elektronik, merupakan penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan dan informasi berbasis teknologi.

“Di Pemprov Sumut sudah menerapkan semua itu dengan lengkap, termasuk di dalamnya e-planning, e-budgeting dan program lainnya,” paparnya.

Widiastadi menegaskan, pihaknya mempelajari hal ini lebih rinci, sebab ini juga akan diberlakukan di lingkungan Pemprov Kepri.

“Jika semua infrastruktur dan SDM nya siap, kita akan terapkan di Kepri,” tutupnya.

Hadir dalam kunker kali ini para pimpinan dan anggota Komisi III lainnya, di antaranya Surya Makmur Nasution, Raja Bahtiar, Saproni, Sahmadin Sinaga, Raja Astagena, Suryani, Asep dan Alex Guspeneldi. (fik)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan