Komisi I & Komisi II Diketuai Demokrat, Komisi III Dipimpin Golkar

example banner

Indra Setiawan

BINTAN (HAKA) – Rencana sidang paripurna tertutup terkait pergantian Ketua Komisi di DPRD Bintan, Selasa (28/2/2017) ditunda, menyusul adanya kunjungan rombongan Komisi IX DPR RI. Sidang itu dijadwalkan akan dilaksanakan lagi hari ini, Rabu (1/3/2017).

Selain paripurna pergantian ketua komisi, Dewan Bintan juga menggelar sidang paripurna internal penyampaikan pokok pikiran dewan kepada kepala daerah. Hal ini disampaikan Agus Wibowo, Wakil Ketua DPRD Bintan, dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Bintan Daeng M Yatir.

Paripurna internal DPRD Bintan untuk perubahan alat kelengkapan dewan Bintan, dilaksanakan setelah paripurna penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD kepada kepala daerah. Saat ini, Komisi I DPRD Bintan diketuai PKS, Komisi II dipimpin PDIP dan Komisi III diketuai PAN.

Diprediksi, seluruh pimpinan komisi tersebut akan digantikan dari Fraksi Demokrat dan Fraksi Golkar. Ini tergambar dari pernyataan yang disampaikan Ketua DPC PDIP Bintan Indra Setiawan, saat dikonfirmasi kemarin.

Menurut Indra, PDIP memberikan kesempatan kepada parpol lain dari Fraksi Demokrat dan Fraksi Golkar untuk memimpin komisi. Perubahan alat kelengkapan dewan saat ini, tidak ada dilatarbelakangi koalisi parpol.

Menurut Indra, PDIP bisa menerima jika Komisi I dan Komisi II dipimpin Fraksi Demokrat. Dan, Komisi III dipimpin Fraksi Golkar. (eci)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan