Komisi I Dorong Gubernur Segera Evaluasi Kepala OPD

example banner

Share this:

Ketua Komisi 1 DPRD Kepri Abdurrahman

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang membidangi bidang pemerintahan mendorong Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun untuk segera melakukan evaluasi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri.

Loading...

Selain itu, Komisi I DPRD Provinsi Kepri juga meminta kepada Gubernur untuk tidak tebang pilih dalam mengevaluasi kinerja kepala OPD.

“Idealnya evaluasi itu setiap tahun. Dari evaluasi itulah nanti bisa dilihat kapasitas masing-masing kepala OPD,” ujar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Abdurrahman, Senin (16/10/2017).

Alasannya kata dia, dengan evaluasi tersebut seluruh program yang disusun dapat terukur dan berjalan sesuai dengan visi mis serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Di samping itu evaluasi ini juga dalam rangka mempertanggungjawabkab kerja ke masyarakat. Karena pada hakekatnya pemerintah adalah pelayan masyarakat,” sebutnya.

Politisi Partai PKS ini melanjutkan, evaluasi tersebut hendaknya dilakukan secara menyeluruh. Dan apabila nanti ada kepala OPD yang tidak mencapai target atau tidak mampu bekerja. Maka, sebaiknya Gubernur merotasi kepala OPD tersebut.

“Siapapun dia tetap harus dievaluasi namun apakah nanti akan diganti atau tidak itu tergantung kebutuhan dan kebijakan kepala daerah,” tuturnya.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan