KKKS Natuna Gelar Pelatihan Jurnalistik, Hariankepri Masuk 4 Besar Lomba Feature

example banner

Share this:

Wartawan hariankepri.com, Dani Ramdani saat menerima penghargaan lomba menulis feature-f/istimewa-panitia

NATUNA (HAKA) – Tiga Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Natuna, bersama SKK Migas dan Pemkab Natuna, menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik bagi para wartawan, di Natuna Hotel Ranai Darat, Selasa, (22/10/2019).

Loading...

Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tiga KKKS untuk meningkatkan kompetensi serta pemahaman para jurnalis tentang Hukum, Etika, dan Kode Etik Jurnalistik.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avecenia Darwis, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, dan media massa di Natuna yang selalu mendukung dan memberikan pemberitaan positif mengenai kegiatan KKKS di daerah.

“Kami juga mengucapkan apresiasi kepada KKKS Wilayah Kepri yang telah berkolaborasi, dan bersama-sama melaksanakan program CSR dan Edukasi,” terangnya.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengapresiasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS, yang terus melaksanakan program CSR dan edukasi media di Kabupaten Natuna.

“Peran Jurnalis sangat penting, untuk itu kegiatan pelatihan sangat penting agar pemberitaan kepada masyarakat bisa terhindar dari hoax, ujaran kebencian, sara,” ungkap Ngesti.

Pelatihan Jurnalistik yang dihadiri oleh 58 wartawan Natuna, dengan narasumber Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan.

Pada pelatihan ini, peserta selain mendapat ilmu tentang dasar-dasar dan teknik menulis berita, ada juga lomba menulis feature.

Adapun para pemenang yang masuk dalam 4 besar adalah, Alfiana dari mediakepri, Soleh Arianto dari Koran Sindo Batam, Zamzukri dari Posmetro serta Dani Ramdani dari hariankepri.com.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dan Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Avicenia Darwis, juga dihadiri perwakilan KKKS, VP Relations & Security Medco E&P Drajat Panjawi, Senior Manager Government Affair Premier Oil Indonesia Buyung Heru Satria, dan Manager Procurement & Government Relations Star Energy Yudi Pringadi. (fik)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan