Kepri Gagal Capai Target di MTQ Nasional

banner 1140x147

Para kafilah asal Kepri saat berada di Medan, Sumut

MEDAN (HAKA) – Kafilah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) gagal menorehkan prestasi gemilang, di ajang Musabbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 27 Tahun 2018, yang berlangsung sejak Senin (7/10/2018) hingga Jumat (12/10/2018) di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

banner 300x250

Kafilah Provinsi Kepri yang dikomandoi Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim itu, hanya mampu meraih peringkat ke empat dengan nilai 33.

Adapun perolehan medali yakni lima emas, satu perak dan dua perunggu. Atas capaian tersebut, Provinsi Kepri gagal untuk memenuhi target menjadi juara umum sebagaimana yang diharapkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Meskipun gagal memenuhi target, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan apresiasi penuh kepada seluruh kafilah Kepri yang mengikuti MTQ Nasional ke 27 tahun 2018.

“Terima kasih telah menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Kepri,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Isdianto kepada seluruh kafilah Provinsi Kepri di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/10/2018).

Ia menilai, seluruh kafilah Provinsi Kepri telah menunjukkan upaya serta usaha yang maksimal selama mengikuti perlombaan MTQ Nasional ke 27 Tahun 2018 ini.

Hal itu kata dia, membuktikan jika kafilah Provinsi Kepri benar-benar telah berjuang demi mempersembahkan prestasi gemilang bagi Provinsi Kepri di ajang dua tahunan tersebut.

“Untuk event ke depan, teruslah menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kepri,” ucapnya.

Kepada seluruh kafilah Provinsi Kepri Isdianto berpesan, capaian hasil yang diraih pada tahun ini dapat menjadi cambuk untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di tahun berikutnya.

Pemerintah Provinsi Kepri, akan terus berkomitmen untuk terus memberikan dorongan agar kafilah Provinsi Kepri dapat memberikan hasil terbaik di event berikutnya.

“Jangan patah semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Kepri. Semoga hasil kita lebih baik di tahun mendatang,” harapnya.

Dalam pelaksanaan MTQ Nasional ke 27 tahun 2018 ini, juara umum diraih oleh Provinsi DKI Jakarta nilai 64, di tempat kedua diraih Provinsi Banten dengan nilai 51, dan tempat ketiga diraih tuan rumah Provinsi Sumatera Utara dengan nilai 39.

Sebagaimana diketahui, di ajang perlombaan MTQ Nasional. Provinsi Kepri sempat menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara umum saat menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional ke 25 Tahun 2014 yang berlangsung di Kota Batam.

Namun, pada pelaksanaan MTQ Nasional ke 26 tahun 2016 di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Provinsi Kepri hanya mampu berada di tempat ketiga di bawah Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten yang menjadi juara umum pada waktu itu.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan