Kemenpan Masih Bahas Jadwal Pembukaan CPNS Daerah

example banner

Kepala Biro Humas KemenPAN RB RI, Herman

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tahun ini Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pemerintah daerah.

Loading...

Sejak informasi dibukanya pendaftaran CPNS itu mencuat dipublik. Banyak simpang siur kabar yang beredar jika pendaftaran CPNS tersebut akan mulai dibuka pada Maret 2018 ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB, Herman Suryatman saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, membantah informasi itu. Menurutnya, saat ini jadwal untuk pembukaan pendaftaran CPNS daerah masih dalam pembahasan. Sehingga belum bisa dipastikan kapan akan mulai dilakukan pembukaan.

“Masih dalam pembahasan. Tunggu saja,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Rabu (7/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Herman juga menyarankan masyarakat untuk bisa mengikuti update perkembangan pembukaan CPNS di laman resmi Kemenpan RB di www.menpan.go.id.

“Silahkan update di menpan.go.id,” sebutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada pembukaan CPNS tahun 2018 ini Pemprov Kepri telah mengirimkan sebanyak 400 kuota ke Kemenpan RB.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah, Pemprov Kepri menyampaikan, 400 kuota tersebut terdiri dari tiga formasi. Dengan guru sebanyak 193 kuota, tenaga kesehatan sebanyak 98 kuota, dan tenaga administrasi khusus sebanyak 109 kuota.(kar).

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan