Kata Pak Wali Paguyuban Pasundan Sangat Pro Aktif

example banner

Panitia Kegiatan Peringatan 1 Muharam Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang berfoto bersama

TANJUNGPINANG (HAKA) – Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, menyelenggarakan silahturahmi warga Sunda se Tanjungpinang dan Bintan.

example banner

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah yang dilaksanakan di gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Km 5, Tanjungpinang, Sabtu (7/10/2017).

Ketua Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, Risky mengatakan,
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi sesama warga Sunda, agar awalnya yang tidak kenal menjadi kenal dan yang jauh menjadi dekat.

“Jika merantau di tempat orang sangat perlu kita sesama suku saling merangkul dan bahu membahu, dan juga menjaga keharmonisan dengan warga lainya,” katanya.

Ia menambahkan, yang hadir di kegiatan ini sekitar 80 persen warga Sunda yang tergabung dari Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

“Semoga silahturahmi ini bisa kembali diadakan untuk momen berikutnya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengharapkan, dengan adanya paguyuban seperti ini tentu menjadi paguyuban yang aktif dan tidak hanya menyelenggarakan kegiatan kedaerahan hanya setahun sekali.

“Kita lihat paguyuban ini sangat pro aktif khususnya mereka yang hobinya mengenai budaya, mereka selalu tampil dan hadir dalam berpartisipasi untuk event budaya tersebut. Dan saya harap kegiatan aktif seperti itu bisa berlanjut,” katanya, usai menghadiri kegiatan silahturahim Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang. (zul)

 

author

Author: 

Tinggalkan Balasan