Beranda Headline

Kata Nurdin Dia Sudah Terima Tapi Belum Baca

0
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengaku, sudah menerima surat dari Ketua DPRD Provinsi Kepri terkait pengusulan nama bacawagub pengganti Agus Wibowo.

Namun, Nurdin menyebutkan karena padatnya jadwal ia belum sempat untuk membaca keseluruhan isi dari surat tersebut. Sehingga iapun belum bisa memastikan kapan akan berembuk dengan seluruh partai pengusung Sani-Nurdin (Sanur)

“Saya belum baca suratnya lagi, tapi akan kita bahas secepatnyalah arahan dari DPRD itu,” ujarnya, Rabu (25/10/2017) petang.

Sejauh ini kata dia, pascadigugurkannya AW oleh Panitia Pemilih (Panlih) karena tidak mampu melengkapi persyaratan yang diminta.

Ia dan seluruh partai pengusung sudah menjalin koordinasi untuk menentukkan sikap. Tapi, soal siapa yang nantinya akan diusulkan sebagai penggati AW sampai dengan hari ini belum diputuskan.

“Karena masing-masing partai punya kepentingan politik jadi saya belum tahu. Akan segeralah kita surati partai politik sesuai dengan perintah DPRD,” sebutnya.

Pada waktu itu, Nurdin yang juga Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri ini berujar, jika Nasdem sendiri sudah bulat suara untuk mengusulkan Rini sebagai pengganti AW. Namun, ia menegaskan keputusan Nasdem itu tentu harus mendapatkan persetujuan dari seluruh partai pengusung Sanur.

“Nasdem memang mendukung Isdianto dan Rini. Tapi untuk diusulkan itu (Rini,red) tetap harus melalui keputusan dengan partai pengusung. Karena suara Nasdem disini tidak cukup,” tuturnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here