Karo Pengadaan Misbardi Klaim Jumlah Lelang Sudah Lumayan

example banner

Kantor ULP provinsi di Jl. RH Fisabilillah Batu 8 atas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ada 246 paket kegiatan dengan nilai Rp 514 miliar yang diumumkan dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Pemprov Kepri.

Namun dari jumlah itu, baru 64 kegiatan dalam APBD Kepri tahun 2018 ini yang sudah masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), dan yang bisa dilelang baru 37 paket yang ditayangkan melalui Layanan Umum Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE). Sedangkan sisanya, masih harus menunggu kelengkapan dokumen.

Terkait dengan kondisi itu, Kepala Biro Pelayanan Pengadaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Misbardi, berharap organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum melengkapi seluruh dokumen persyaratan, dan belum menyerahkan dokumen ke ULP dapat menggesa proses kelengkapan dokumen, sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam proses lelang.

“Tapi, kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya sudah lumayan ada peningkatan. Namun, kita berharap rekan-rekan OPD dapat menyegerakan proses ini,” ujarnya di Pulau Dompak, kemarin.

Dia memaparkan, sepanjang Januari kemarin sudah 14 paket kegiatan yang telah siap lelang dan ditetapkan pemenangnya. Dari 14 paket tersebut, empat diantaranya sudah masuk dalam proses penandatanganan kontrak.

“Keempat yang tanda tangan kontrak itu merupakan kegiatan rutin,” sebutnya.

Keempat paket yang telah menandatangi kontrak tersebut yakni, pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK), makan dan minum, jasa cleaning servis di Biro Umum serta RSUP Provinsi. Sedangkan, untuk 10 paket kegiatan yang tinggal menunggu proses penandatangan kontrak berupa proyek fisik dan konsultan. Yakni, penataan jalan Pulau Dompak, Coastal Area Karimun, dan Pelabuhan Tanjung Uban.

“Kalau untuk total anggaran dari 14 paket yang siap itu saya lupa nominalnya,” tuturnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan