Kapal Bukit Raya Kandas Nabrak Karang, Ratusan Penumpang Dievakuasi

banner 1140x147

Penumpang saat dievakuasi dari Kapal KM Bukit Raya

NATUNA (HAKA) – Sekitar 200 orang penumpang dan kru kapal KM Bukit Raya, yang berlayar dari Kijang, Bintan tujuan pelabuhan Selat Lampa Natuna, mengalami kecelakaan laut, yakni kandas setelah menabrak karang di Perairan Sedanau tepatnya di Karang Neneh, sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (18/5/2018).

banner 300x250

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan usai mendapatkan informasi dari Danposal Sedanau, Jumat (18/5/2018).

Mendapatkan informasi itu pihaknya langsung mengerahkan 2 buah Sea Rider Lanal yang berada di dermaga Faslabuh TNI AL, untuk membantu melakukan evakusi para penumpang.

“Tidak hanya itu, dari Pelabuhan Sedanau sebelumnya juga telah melaksanakan proses evakuasi penumpang KM. Bukit Raya yang kandas tersebut dengan menggunakan KP Hiu 04, dan juga menggunakan pompong nelayan,” paparnya.

Saat ini semua penumpang telah dievakuasi ke Pelabuhan Selat Lampa Kecamatan Pulau Tiga. Seluruh penumpang tidak ada terluka. Dan hanya barang-barang saja yang tinggal di kapal.

Berdasarkan informasi yang didapat media ini, penumpang KM Bukit Raya di atas kapal saat itu terdapat 208 orang. 133 orang di antaranya akan turun di Natuna, 14 orang di Midai, 16 orang di Serasan serta 1 orang di Pontianak, Kalimantan Barat. (fer)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan