Kalau Pak Wali yang Tinjau, PU Siap Kerjakan

example banner

Share this:

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat meninjau pelantar yang roboh

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah meninjau Pelantar asam RT 2 RW 7 Kelurahan Tanjungpinang Kota yang sudah hampir dua tahun mengalami roboh.

Loading...

“Nanti akan kita bahas secepatnya, dan nanti PU akan menghitung berapa nilai anggaran yang diperlukan untuk memperbaiki pelantar tersebut, karena yang rusak itu hampir 25 meter panjangnya,” ujarnya, saat meninjau pelantar Asam di Kawasan pelantar KUD, Sabtu (23/9/2017).

Menurutnya, pelantar tersebut akan dikerjakan pada tahun 2017 ini.

“Insya Allah tahun ini akan dikerjakan, karena banyak masyarakat yang lewat di situ, dan pelantar itu juga membahayakan bagi masyarakat yang melewatinya,” paparnya.

Menariknya, beberapa waktu lalu baik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang maupun Dinas PU, tidak bisa memastikan perbaikan pelantar tersebut karena masalah anggaran. Namun setelah wali kota turun, fasilitas umum ini akan dikerjakan pada tahun ini juga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang, Hendri menyampaikan, menurut permintaan Wali Kota, pelantar itu harus dikerjakan pada tahun ini.

“Insya Allah dengan menggunakan APBD-P, di bulan Oktober mendatang akan kita kerjakan,” terangnya.

Ia menambahkan, diperkirakan proyek ini akan memakan biaya sekitar Rp 200 juta. (zul)

example banner
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan