Kafilah Tanjungpinang, dari Pemusatan Latihan, Pawai Taaruf Hingga Pembukaan STQH Kepri 2019

example banner

Share this:

BINTAN (HAKA) – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, yang ditandai dengan pemukulan bedug. Pembukaan berlangsung di Taman Relief Kijang, Sabtu (27/4/2019) malam.

Loading...

Tema yang diangkat pada STQH VIII Kepri ini adalah, “Implementasi Nilai Al Quran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang Religius dan Damai”.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan bahwa pembangunan di bidang keagamaan, merupakan salah satu modal dasar dalam menciptakan pondasi yang kokoh untuk menciptakan kesuksesan di masa depan, yang tentunya akan berdampak positif disemua lini dan disemua sisi.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, saat ditemui mengapresiasi kepada Pemprov Kepri yang telah melaksanakan STQH dengan sangat meriah dan semarak.

“Saya ucapkan tahniah kepada Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan yang telah melaksanakan STQH Kepri ini, semoga dapat menjadi perisitiwa yang berkesan bagi masyarakat Kepri pada umumnya,” ungkapnya.

Syahrul juga berpesan kepada kafilah Kota Tanjungpinang yang mengikuti STQH ini, dapat menampilkan yang terbaik dan semaksimal mungkin.

“Kepada seluruh kafilah Kota Tanjungpinang, saya berpesan tampilkan yang terbaik, berusaha semaksimal mungkin dan apapun hasilnya harus diterima dengan ikhlas,” pesan Syahrul.

Sebelum mengikuti rangkaian acara pembukaan, kafilah Kota Tanjungpinang juga ikut serta dalam Pawai Taaruf yang dibawah komando Wakil Wali Kota, Rahma dan Sekdako Tanjungpinang Riono.

Pemko Tanjungpinang sendiri, sebelum mengirim para kafilah ke STQH, kafilah asal Tanjungpinang mengikuti Pemusatan Latihan TC atau Training Centre.

Setelah mengikuti TC, para kafilah dilepas Wali Kota Syahrul di Hotel Sunrise City Tanjungpinang, Kamis (26/4/2019) malam. (red)

 

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan