Kadis di Pemprov Mayoritas Suka Bolos Sidang, DPRD Berang

banner 1140x147

Terlihat kursi kosong untuk para pejabat Pemprov Kepri di ruang sidang DPRD Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyoroti tingkat kedisiplinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri.

banner 300x250

Pasalnya, mayoritas Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri selalu absen dalam setiap rapat paripurna. Bahkan hal ini membuat para legislator berang.

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak saat rapat pekan lalu, secara tegas meminta kepada Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Isdianto yang hadir pada waktu itu, agar menegur Kepala OPD yang jarang hadir dalam rapat paripurna.

“Sepertinya di sini (DPRD Kepri, red) saja kepala OPD nya tidak peduli. Kalau di daerah lain saya lihat, jika ada rapat paripurna yang agendanya penting, pasti pejabatnya lengkap,” sebutnya.

Teguran Ketua DPRD Provinsi Kepri itu sama sekali tidak diindahkan oleh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

Buktinya, pada rapat paripurna yang membahas tentang Ranperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) 2018-2038 pada Kamis (13/9/2018). Terpantau, kursi kepala OPD Pemprov Kepri di ruang rapat utama DPRD Provinsi Kepri banyak yang kosong.

Ketika itu Ketua Fraksi PKS Iskandarsyah kembali meminta kepada Wagub Kepri Isdianto yang hadir dalam paripurna itu, untuk menegur Kepala OPD yang kerap absen dalam setiap rapat paripurna.

“Saya meminta kepada Wakil Gubernur Kepri Pak Isdianto, untuk menegur dan mengingatkan kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, agar datang dalam setiap paripurna di DPRD ini,” tegasnya.

Menurutnya, kehadiran kepala OPD dalam setiap rapat paripurna sangat perlu dan penting.

“Tentunya dalam setiap pandangan yang disampaikan itu ada gagasan serta masukan. Sehingga, apabila dihadiri kepala OPD, apa yang menjadi masukan dan gagasan itu ini bisa langsung ditindaklanjuti,” sebutnya.

Menanggapi hal sorotan tersebut, Wagub Kepri Isdianto menyampaikan, ketidakhadiran kepala OPD setiap paripurna bukanlah hal yang disengaja.

Namun, kata dia disaat yang bersamaan rata-rata kepala OPD harus menunaikan tugas yang lebih penting.

“Mungkin saja kepala OPD ini sedang sibuk bekerja dan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan,” sebutnya singkat.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan