Beranda Ekonomi Digital

Kabarnya Samsung S8 Dirilis Maret

0
Samsung S8

Jakarta – Kian mendekati jadwal rilisnya, bocoran soal Galaxy S8 makin deras bermunculan. Terbaru mengungkap jadwal peluncuran, tampilan serta spesifikasi lengkapnya.

Berdasarkan informasi dari Evan Blass dari VentureBeat, Samsung akan merilis Galaxy S8 pada 29 Maret mendatang. Ia pun turut memposting foto bagian depan dan belakang penerus Galaxy S7 itu secara lengkap.

Terlihat bagian belakang ponsel ini tidak berbeda dengan pendahulunya. Tapi Samsung sepertinya menyematkan sensor sidik jari di dekat kamera. Kita pun dapat melihat keberadaan jack audio yang sempat dirumorkan akan hilang.

Sementara bagian depan Galaxy S8 mengalami perombakan besar. Tidak ada lagi tombol home dan touch sensitive. Selain itu tidak terlihat tulisan Samsung di bawah layar seperti bocoran yang muncul sebelumnya.

Bisa dilihat juga tepian sisi Galaxy S8 dibuat melengkung. Evan turut menyebutkan ponsel ini akan menyertakan pemindai iris seperti di Galaxy Note 7.

Akan ada dua ukuran layar, 5,8 dan 6,2 inch. Aspek rasionya 18,5:9, ini seperti yang dimiliki Mi Mix. Sementara bentangan layarnya akan 80% dari bodi depan, meningkat dari 76% yang dimiliki Galaxy S7 Edge.

Dapur pacunya akan ditenagai Snapdragon 835. Namun di region tertentu akan menggunakan Exynos terbaru dengan pabrikasi 10 nm.

Dengan modal tersebut, Galaxy S8 dijanjikan 11% lebih ngebut, performa grafis 23% lebih baik dan konsumsi baterai 20% lebih hemat. Tidak heran Samsung masih menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan 3.500 mAh pada ponsel ini.

Beralih ke sektor kamera, Samsung menyematkan sensor berukuran 12 megapixel dengan bukaan f/1,7 di bagian belakang. Sementara bagian depan terdapat kamera 8 megapixel dengan bukaan f/1,7.

Samsung turut membekali ponsel anyarnya itu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kedua varian Galaxy S8 akan dibuat tahan air dan memiliki port USB C.

Selain itu akan banyak fitur baru yang disertakan. Ada fitur yang mirip Continuum sehingga ketika terhubung dengan monitor akan bisa difungsikan seperti desktop komputer. (detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here