Jokowi Batal ke Lingga, Anugerah Gelar Adat Melayu Juga Gagal

banner 1140x147

LINGGA (HAKA) – Bupati Lingga Alias Wello, akhirnya mengumumkan batalnya rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga, Alias Wello

Awe sapaan akrab Bupati Lingga menyampaikan informasi tersebut disela Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lingga sempena Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-15 di Gedung Paripurna DPRD Lingga, Selasa (20/11/2018).

banner 300x250

“Kita tidak dapat menunggu beliau (presiden), kegiatan ini tidak boleh ditunda lagi,” ucapnya.

Namun demikian seluruh rangkaian acara akan tetap berlangsung sebagaimana telah dijadwalkan.

Di antara kegiatan yang sudah dijadwalkan itu adalah peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti dimulainya pembangunan Museum Timah dan Singkep Business Centre (SBC). Pembukaan Festival Kelapa Indonesia ke-2 di Lapangan Merdeka.

“Nanti yang akan hadir mewakili Pak Presiden, Insha Allah Kepala Staf Presiden, Pak Moeldoko, beliau akan membuka kegiatan yang sempat tertunda,”ujarnya.

Dengan batalnya kedatangan Jokowi ke Lingga, maka rencana penganugerahan gelar adat Melayu “Sri Utama Mahkota Negara” dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri ke Presiden Jokowi tidak bisa dilaksanakan.

Rencana kedatangan orang nomor satu di Republik ini beberapa kali terjadi penundaan, pertama dijadwalkan berkunjung pada akhir September kemarin, kemudian diundur ke bulan Oktober hingga akhirnya batal. (zul)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan