JJI dan Komuna Khawatir Perkembangan Ke Arah Negatif

example banner

Share this:

Kegiatan sarasehan yang digelar JJI dan Komuna

NATUNA (HAKA) – Kepala Badan Kesatuan dan Politik Daerah Natuna, Mukhtar Ahmad membuka sarasehan dialog kebangsaan yang dilaksanakan oleh Komuna (Komunitas Muda Natuna) dan Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI), di Rumah Makan Sisibasisir Ranai, Selasa (29/8/2017).

Loading...

Ketua Panitia kegiatan Sarasehan Dialog Kebangsaan, Riky Rinovsky, mengatakan perkembangan dunia begitu pesat, diiringi perkembangan teknologi informasi yang cepat.
Hal ini mempengaruhi pola pikir manusia bahkan gaya hidup dalam kehidupan manusia sehari-hari.

“Termasuk berpengaruh besar pada generasi muda. Lihatlah sekarang, peran pemuda membangun bangsa masih kurang,” imbuhnya.

Ia mengatakan, akses untuk mendapatkan informasi hampir tidak ada halangan, dan ini menyebabkan generasi muda bangsa mudah terpengaruh oleh informasi negatif.

“Kondisi seperti ini bila kita biarkan akan menggerogoti nasionalisme bangsa kita khususnya nasionalisme generasi muda Indonesia,” ucapnya.

Kepala Badan Kebangsaan dan Politik Daerah Natuna Mukhtar Ahmad berharap dengan kegiatan sarasehan dialog kebagsaan ini, dapat menjadi bekal dalam menghadipi tantangan global, dan sangat strategis untuk melakukan gerakan mengawal keutuhan NKRI.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta yang melibatkan pelajar tingkat SLTA di Kecemamatan Bunguran Timur.

Narasumber dalam Dialog tersebut diberikan oleh Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, Distrik Militer 0318/Natuna yang diwakili Kasdim, Oky Fikriansyah,  Kepala Bankesbangpolda Natuna,  Mukhtar Ahmad,  Kepala Badan Perbatasan Natuna Suherman, SH. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Natuna,  Hendri FN dan Wan Sopian. (fer)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan