Jembatan Batam-Bintan Batal Dibangun Tahun Ini

example banner

Share this:

Maket Jembatan Batam Bintan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) yang digadang-gadang terealisasi pada 2019 ini batal terwujud.

Loading...

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan, molornya pembangunan jembatan tersebut karena, pemerintah pusat memerlukan banyak waktu untuk mematangkan perencanaan pembangunan jembatan yang nantinya bakal menyambungkan Pulau Batam dan Pulau Bintan itu.

Selain itu sambung Nurdin, nilai pembangunan yang tergolong cukup besar, juga menjadi penyebab pembangunan jembatan yang diprediksi memilki panjang 7 Km itu urung dilakukan pada tahun ini.

“Kalau bangun pondok bolehlah besok langsung jadi,” ujarnya, kemarin.

Pada tahun ini imbuhnya, pemerintah pusat fokus untuk merubah Detail Enginering Desain (DED) pembangunan tersebut. Ia sendiri berharap, revisi DED itu dapat rampung pada tahun ini.

“Mudah-mudahan secepatnya (revisi DED) selesai. Tahun 2020 sudah mulai dibangun,” pungkasnya.

Sebelumnya Nurdin pernah menyampaikan, bahwa Presiden Joko Widodo telah merestui pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin). Pembangunan itu dipastikan akan terealisasi pada 2019.

“Saya berani mengatakan itu, sebab sudah dibicarakan langsung dengan Pak Presiden Joko Widodo dan juga sudah ditindaklanjuti dengan Menteri terkait lainnya. Sehingga, saya pastikan jembatan itu akan dibangun tahun depan,” ujarnya waktu itu.(kar)

example banner
Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan