Jelang Kelahiran PWI Pinang-Bintan, Ramon: Persiapan Sudah, Tinggal Pelaksanaan

banner 1140x147

Ramon Damora

TANJUNGPINANG – Anggota PWI Kepri yang berdomisili di Tanjungpinang-Bintan akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI, perwakilan Tanjungpinang-Bintan di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, Selasa (18/9/2018) mendatang.

banner 300x250

Ketua Cabang PWI Kepri Ramon Damora menyampaikan, Konferwil PWI untuk Tanjungpinang-Bintan sudah mendesak untuk dilaksanakan, mengingat tingginya animo wartawan yang sudah lulus uji kompetensi untuk mendaftar sebagai anggota PWI.

“Di Tanjungpinang saat ini ada sekitar 30 anggota PWI yang statusnya sebagai anggota biasa. Sementara di Bintan ada 3 orang,” sebutnya.

Ramon mengatakan, sejak dua bulan lalu, PWI Cabang sudah mengeluarkan surat mandat untuk pembentukan perwakilan baru.

“Tugas ketua penerima mandat itu menggelar konferwil. Alhamdulillah persiapan sudah selesai tinggal pelaksanaannya saja,” imbuhnya.

Ia mengatakan, konferwil ini direncanakan akan dibuka oleh Gubrnur Kepri Nurdin Basirun serta bakal dihadiri Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza dan Bupati Bintan Apri Sujadi.

“Kapolres Tanjungpinang, Kapolres Bintan dan Dandim Bintan juga akan hadir,” tambahnya.

Ramon berharap, dengan terbentuknya PWI Perwakilan Tanjungpinang-Bintan ini, bisa meningkatkan jumlah wartawan untuk bergabung ke PWI.

“Rekan-rekan wartawan silakan bergabung. Cukup mengisi formulir, pass foto dan kartu pers, serta kartu/sertifikat lulus UKW,” sebutnya.

Kata Ramon, syarat harus lulus uji kompetensi itu sudah mutlak, karena tertuang di Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI.

“Untuk rekan-rekan yang belum miliki kartu kompetensi baik muda, madya dan utama, silakan ikut ujian kompetensi wartawan dulu. Pendaftaran sebagai anggota PWI terbuka setiap saat,” tegasnya. (red/rilis pwi)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan