Jaringan Internet Telkomsel di Riau Blackout, Kepri Kena Imbasnya

banner 1140x147

Provider Telkomsel

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejak siang hingga petang, jaringan internet milik Telkomsel mengalami gangguan, Kamis (6/12/2018).

banner 300x250

Kondisi ini membuat, pengguna provider anak perusahaan Telkom Indonesia itu mengeluh.

Ironisnya lagi, tidak ada pemberitahuan resmi baik melalui pesan singkat dari pihak Telkomsel terkait gangguan jaringan internet di wilayah Provinsi Kepri.

Kepala Supervisor Teknik Telkomsel Tanjungpinang, Yuri ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, gangguan internet yang terjadi sepanjang hari ini disebabkan karena terputusnya perangkat Gateway GPRS support node (GGSN) di Pekanbaru.

GGSN sendiri merupakan bagian sentral dari layanan paket radio umum (GPRS) yang memungkinkan jaringan seluler 2G, 3G, 4G dan WCDMA untuk mengirimkan paket IP ke jaringan eksternal seperti Internet.

“Saat ini sedang dilakukan perbaikan oleh pihak Telkom,” ujarnya.

Mengenai kapan jaringan internet milik Telkomsel akan kembali normal. Yuri belum bisa memberikan kepastian.

“Kami belum bisa pastikan jam berapa jaringan internet normal kembali,” sebutnya.

Untuk sementara waktu lanjutnya, pelanggan Telkomsel yang ingin berkomunikasi baik dengan saudara atau relasi kerja disarankan untuk menggunakan layanan pesan singkat.

“Kami juga meminta maaf kepada seluruh elemen masyarakat khususnya pengguna Telkomsel yang ada di Kepri atas ketidakyamanan ini,” pungkasnya.(kar).

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan