Beranda Headline

Jadi Polemik, Sekdaprov Ungkap Alasan Tunjuk Hendri Jadi Plt Kadis ESDM

0
Sekdaprov Kepri Arif Fadillah-f/dok-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah menyatakan, pihaknya kini tengah berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk melakukan tahapan open bidding untuk jabatan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kadis Kebudayaan.

“BKD sekarang lagi memproses itu,” ujarnya, Selasa (19/3/2019).

Ketua Baperjakat Provinsi Kepri ini, belum dapat memastikan kapan seluruh proses tersebut rampung. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi dari KASN untuk memulai tahapan lelang jabatan itu.

“Intinya kita akan melakukannya sesuai dengan tahapan-tahapan. Nanti sampai proses itu selesai baru kita sampaikan ke publik,” sebutnya.

Ia juga membeberkan alasan kenapa menunjuk Kabid Pertambangan ESDM Hendri Kurniadi, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis ESDM. Pasalnya, hal ini sempat menuai polemik.

Menurutnya, penempatan itu merupakan hak dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pemprov Kepri.

Selain itu lanjutnya, penempatan Kabid sebagai Plt juga merupakan hal yang lumrah, serta sudah pernah juga beberapa kali dilakukan oleh Pemprov Kepri.

“Yang penting dia memahami, mampu memimpin dan dipercaya oleh kepala daerah untuk memimpin. Selain itu eselonnya juga sekarang sama dengan sekretaris dinas. Yang tidak boleh itu kalau dia, eselonnya di bawah sekretaris,” paparnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here