example banner

Jadi Pembina Terbaik, Gubernur Terima Adhitya Karya Mahatva Yodha Award

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah usai mewakili Gubernur Kepri menerima penghargaan, didampingi Kadis Sosial Kepri dan Ketua Karang Taruna Kepri

LAMPUNG (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha Award, kategori pembina umum terbaik Karang Taruna dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna tingkat nasional 2018, yang diselenggarakan oleh pengurus nasional Karang Taruna.

Penerimaan penghargaan ini diwakili Sekdaprov TS Arif Fadillah di Gedung Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Sabtu (26/01/2019).

“Dari Kepri Anugerah tersebut diterima Sekdaprov mewakili Gubernur Kepri yang berhalangan hadir,” kata Kadissos Kepri Doli Boniara yang hadir pada acara tersebut kepada hariankepri.com

Penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha tersebut lanjut Doli, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada Kepala Daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing.

“Karang Taruna ini termasuk pilar-pilar dalam dinas sosial selain Tagana, TKSK, dan Peksos,” ujarnya.

Doli pun memaparkan peran Karang Taruna sebagai aset negara dengan jaringan antar pemuda dalam pembangunan daerah dengan pemikiran dan inovasi yang baik. Karang Taruna juga membantu pemerintah menekan permasalahan sosial melalui kegiatan-kegiatan Karang Taruna.

“Pemuda sebagai agen perubahan pada era digitalisasi informasi. Dalam era ini dibutuhkan pemuda yang tidak hanya pintar namun juga pemuda yang berkualitas dan memiliki ide kreatif,” tegasnya

Acara penganugerahan Aditya Karya Mahatva Yodha ini dihadiri Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Drs Pepen Nazaruddin mewakili Menteri Sosial, Direktur Pemberdayaan sosial Bambang Mulyadi, Ketua umum Karang Taruna Nasional Didi Muhriyanto, Gubernur dan Bupati se-Indonesia, dan Ketua Karang Taruna tingkat Kabupaten dan Provinsi se-Indonesia. (arp)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan