Isi Long Weekend, Nurdin Gelar Safari Keagamaan

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dikerubuti anak-anak saat safari keagamaan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur H Nurdin Basirun mengisi libur panjang akhir pekan ini dengan sejumlah kegiatan keagamaan. Selain itu, gubernur juga menjemput aspirasi masyarakat di Kabupaten Bintan dan Karimun. Safari keagamaan Nurdin bermula Kamis (13/4/2017) malam, saat menerima Forum Bela Aqidah di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Forum Bela Aqidah ini terdiri dari beberapa organisasi yakni, Dewan Masjid Indonesia Tanjungpinang, Front Pembela Islam, Laskar Pembela Islam, Generasi Fisabilillah, Lembaga Bimbingan Quran, Forum Komunikasi Mubaligh dan Pemuda Muhammadiyah.

Kemudian, Pemuda Pancasila, Zuriat Lanon, Komunitas Untung Sabut, Bengkel Rohani, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, Korps Mubaligh Nasional, Badan Kontak Majelis Talim dan Nasid 757.

“Kalau akidah sudah dikedepankan, otomatislah pembangunan di Kepri akan menjadi bertambah maju,” tegas Nurdin.

Subuh Jumat (14/4), Nurdin memulai hari dengan melakukan safari Subuh di Masjid Nurul Istiqomah, Teluk Lobam, Bintan. Dalam kesempatan itu, Nurdin menyebutkan istimewanya salat Subuh. Salat Subuh juga berpotensi membawa seseorang menuju kesuksesan dalam hidup.

Usai dari Bintan, Nurdin melakukan safari keagamaan di Batam. Tepatnya di Masjid Al Muhajirin, Batu Merah, Batam. Usai menunaikan salat Jumat berjamaah, Nurdin menyerahkan bantuan mobil ambulance untuk masjid tersebut.

Selesai menyerahkan ambulance, Nurdin bergerak ke pulau berikutnya, yaitu Karimun. Ada sejumlah agenda dengan masyarakat di daerah ini.

Dari Karimun, Sabtu (15/4/2017) pagi, Nurdin kembali lagi ke Bintan untuk mendampingi MenPAN dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur untuk sejumlah kegiatan. Tak lama setelah mendamping Asman, Nurdin kembali bertolak ke Karimun. Kali ini, Nurdin membuka STQ Kabupaten Karimun yang diselenggarakan di Kecamatan Meral Barat, Sabtu (16/4/2017) malam. (red/humas pemprov)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan