Beranda Ekonomi Digital

Inilah Tampang Galaxy S8

0
Samsung Galaxy S8

Jakarta – Merilis ponsel dari lini Galaxy S versi tahan banting sudah menjadi kebiasaan Samsung sejak 4 tahun terakhir, tepatnya sejak Galaxy S4. Dan kini giliran S8 Active yang sepertinya akan muncul dalam waktu dekat.

Foto S8 Active yang bocor di dunia maya kali ini lebih lengkap ketimbang sebelumnya. Dari segi bentuk, ponsel tahan banting ini tampil dengan gaya yang mirip dengan pendahulunya, yaitu casing yang terlihat kokoh dan bodi yang lebih besar.

Tampang ponsel ini muncul dari sebuah video yang diunggah seorang karyawan Samsung di San Francisco, Amerika Serikat, yang sepertinya punya akses ke prototipe S8 Active. Video tersebut kemudian dihapus oleh si pengunggahnya.

S8 Active yang videonya diposting tersebut punya nomor seri SM-G89A, dan mempunyai ukuran layar sama dengan S8 versi standar, yaitu 5,8 inch namun tanpa layar lengkung. Hal ini sepertinya dilakukan karena masalah ketahanan layar.

Sebelumnya, Samsung selalu menggunakan tombol home fisik untuk ponsel seri Active, namun untuk S8 Active, sepertinya mereka tetap mempertahankan tombol home di layar layaknya S8 biasa.

Bodinya terlihat dibuat dengan bahan polikarbonat dengan pinggiran metal dan 1,5 kali lebih tebal dibanding S8 biasa. Baterainya berkapasitas 4000 mAh, alias lebih besar 1000 mAh ketimbang S8 biasa.

Uniknya, Samsung menggantikan fungsi tombol Active Key dengan tombol Bixby, meski Bixby Voice kabarnya tak bisa digunakan di ponsel ini. Sistem operasi yang digunakan masih Android 7.0 Nougat, dan tak ada mode kamera underwater seperti ponsel seri Active sebelumnya.

Selain hal yang sudah disebutkan di atas, spesifikasi S8 Active sepertinya masih sama seperti S8 biasa. Yaitu Snapdragon 835, RAM 4 GB dengan storage 64 GB yang bisa ditambah dengan microSD, dan kamera belakang 12 megapixel serta kamera depan 8 megapixel, demikian dikutip detikINET dari Android Police, Selasa (25/7/2017).(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here