Ini 5 Caleg yang Akan Lolos DPRD Kepri dari Pinang, 2 Wajah Lama, 3 yang Baru

example banner

Kantor DPRD Kepri di Dompak sebagai kantor yang akan ditempati para caleg terpilih periode 2019-2024-f/dok-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam data real count yang dihitung oleh internal partai PDIP Provinsi Kepri, partai berlambang banteng ini mengklaim, akan memperoleh dua kursi di DPRD Provinsi Kepri untuk daerah pemilihan (dapil) Kepri 1 (Kota Tanjungpinang).

example banner

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang Agus Djurianto menyebut, Lis Darmansyah dan Petrus M Sitohang menjadi caleg yang paling berpeluang untuk duduk sebagai wakil rakyat di Pulau Dompak dari Dapil Kepri 1.

“Dari perhitungan kami sampai hari ini suara untuk Pak Lis sudah mencapai 18.000, disusul Petrus. Suara kita juga lebih tinggi (dibanding partai lain) jaraknya antara 50 persen,” klaim Agus yang ditemui di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Km 7, Kota Tanjungpinang, Jumat (19/4/2019).

Dari data yang dihimpun hariankepri.com, berdasarkan c1 plano yang dipegang sejumlah saksi dari berbagai parpol, perolehan suara PDIP sekitar 19.100 sampai dengan pukul 12.00 WIB, Jumat (19/4/2019).

Di tempat kedua ada suara Partai Golkar yang mencapai 12.500 an suara, lalu ada Partai Demokrat yang mencapai 10.750 suara. Urutan selanjutnya ada suara Partai Nasdem 9.100 suara dan terakhir ada Partai Hanura yang mencapai 8.000 suara.

Jika PDIP tidak berhasil meraup 2 kursi, maka 4 partai lainnya berbagi satu-satu kursi untuk 5 kursi ke DPRD Kepri dapil Kota Tanjungpinang.

Adapun 5 politisi yang akan mewakili Kota Tanjungpinang ke DPRD Kepri, berdasarkan perolehan internal masing-masing dari 5 parpol tersebut adalah, Lis Darmansyah (PDIP), Teddy Jun Askara (Golkar), Eis Aswati (Demokrat), Bobby Jayanto (Nasdem), dan Rudi Chua (Hanura).

Seperti diketahui, dari 5 politisi yang peluangnya sudah terbuka lebar ini, hanya 2 orang yang merupakan petahana sebagai Anggota DPRD Kepri periode 2014-2019, yakni TJA dan Rudi Chua.

Sedangkan sisanya, Eis Aswati, Bobby Jayanto dan Lis Darmansyah merupakan wajah baru, meskipun Lis pada periode 2009-2014 pernah menjadi legislator Dompak.

Namun apabila hingga akhir penghitungan, PDIP menembus angka perolehan minimal 24.000, maka partai ini besar kemungkinan akan menghantarkan kader kedua, yakni Petrus Sitohang ke DPRD Kepri. Sedangkan, partai yang urutan ke lima bakal gagal masuk, yakni Partai Hanura. (kar/fik)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan