Beranda Headline

Imbauan KPU Tak Akan Ditanggapi Syahrul, Kecuali…

0
H Syahrul

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, bahwa dirinya memang mempunyai akun media sosial (medsos) salah satunya akun Faceebook (fb).

“Memang ada, tapi tidak aktif, artinya tidak pernah berkomentar, hanya membaca saja,” katanya, Sabtu (3/2/2018) usai menghadiri pelantikan pengurus BKMT Kota Tanjungpinang, di Asrama Haji.

Ia menambahkan, dirinya hanya aktif menggunakan nomor telpon seluler pribadinya.

“Saya hanya menggunakan nomor telpon saja dan cuma satu nomor, tak ada nomor lain lagi, itupun jarang dibuka,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengimbau kepada Pasangan Calon (Paslon), maupun tim kampanye harus mendaftarkan akun medsosnya ke KPU Kota Tanjungpinang sebelum masuk tahapan kampanye, yakni pada tanggal 15 Februari mendatang. Pasalnya itu juga masuk dalam Peraturan KPU (PKPU) No 4 Tahun 2017 tentang kampanye.

Saat ditanya ke Syahrul bahwa Paslon harus mendaftarkan akun Medsos sebelum kampanye? Dirinya menjawab, kalau memang seperti itu aturannya, silahkan surati dirinya.

“Silahkan saja KPU surati kita, lagipula kita kan sudah jelas Bakal Calon (Balon), akan kita penuhi semua, apa yang diminta pasti dipenuhi dan tak mungkin kita membantah,” tuturnya.

Menurutnya, KPU merupakan lembaga terjamin, lembaga hukum dan lembaga pemilu.

“Jadi, seharusnya KPU itu menyurati secara tertulis, kami akan tetap mendaftar kalau diminta, kalau ngomong seperti ini, saya tidak bisa menanggapi.” cetusnya.

Ditempat yang sama, Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, bahwa dirinya tidak mempunyai facebook.

“Kalau diminta macam mana mau mendaftar. Untuk lebih jelas nanti kita tanya ke KPU lah,” terangnya.

Ia menambahkan, kalau untuk akun medsos kampanye, silahkan tanya langsung ke tim pemenangan Ade Angga.

“Silahkan koordinasi dengan Pak Ade Angga, karena beliau ketua tim pemenangan,” pungkasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here