Ikut Meriahkan Pagelaran Seni Pasundan, Bupati Apri Jaipongan

banner 1140x147

Bupati Bintan Apri Sujadi saat menjadi penunggang singa dalam gelaran sisingaan atau gotong singa di pagelaran seni Pasundan Bintan

BINTAN (HAKA) – Paguyuban Pasundan (PP) Bintan, sukses menggelar pagelaran seni budaya Pasundan dan penggalangan dana untuk korban bencana Sulteng, Minggu (14/10/2018) di Gedung Relief Antam Kijang.

banner 300x250

Acara ini juga bersempena dengan ulang tahun Paguyuban Pasundan yang ke 105 tahun.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bintan Apri Sujadi dan beberapa kepala OPD Bintan. Acara yang digelar antara Paguyuban Pasundan Bintan dan Pemerintah Kabupaten Bintan berlangsung meriah.

Adapun yang ditampilkan yakni, pagelaran seni budaya Sunda seperti angklung, calung, rampak sekar, jaipongan, dan sisingaan atau gotong singa.

Kemeriahan ini pun berlanjut ketika Bupati Apri Sujadi turun berjoget jaipongan. Apri pun didaulat menjadi penunggang singa pada gelaran sisingaan atau gotong singa.

Dalam sambutannya Apri menyampaikan dukungannya pada setiap kegiatan kebudayaan. Tidak hanya dari paguyuban Pasundan, paguyuban dari daerah lain pun menjadi perhatian tersendiri pemkab Bintan.

Selain pagelaran seni budaya dan penggalangan dana untuk korban bencana Sulteng, pada kesempatan itu juga sekaligus deklarasi Paguyuban Pasundan Bintan.

“Meski kepengurusan Paguyuban Pasundan (PP) Bintan telah dilantik tahun 2017 lalu, namun pada acara ini juga kita lakukan deklarasi keberadaan PP di Bintan. Semoga keberadaan PP dapat menjadi pendorong pembangunan di Bintan, khususnya dalam kegiatan seni, budaya dan sosial,” ujar ketua Paguyuban Pasundan Bintan Dadan kepada hariankepri.com. (arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan